Rabu, 25 April 2012

KEINDAHAN CINTA

Cinta itu sungguh memang indah, seandainya kita bisa merasakan cinta yang sesungguhnya, dengan keikhlasan, ketulusan,dan kesabaran.Semuanya akan terasa damai, nyaman, dan bahagia kalu kita bisa merasakan cinta dan kasih sayang. Kita semua ingin mendapatkan rasa cinta yang hakiki yang benar-benar tulus dari hati, perasaan, tanpa adanya paksaan dari pihak lain. Oleh karena itu cinta janganlah di nodai karena cinta itu benar-benar suci, indah, tulus dan murni.
Cinta sebenarnya anugerah terindah dari Tuhan yaitu Allah SWT. kepada manusia, agar manusia bisa menikmati segala sesuatu yang ada di sekitar kehidupannya. Bila kita menganggap cinta sebagai anugerah terindah dari Tuhan, maka semestinya kita akan memperlakukan anugerah itu dengan sebaik-baiknya. Cinta perlu dijaga dan dirawat agar membawa kebaikan dan kebahagiaan pada kita semua. Hargailah cinta, karena ia akan membawa kita pada keberkahan hidup yang sesungguhnya.

Kalau pun kita ingin mencintai seseorang yang kamu inginkan, kita harus benar bisa merasakan apa arti cinta yang hakiki. Kita semua diberi oleh Allah SWT. akal, kesehatan, fisik, nafsu, untuk mencintai dan memaafaatkan apa yang kita telah di berikan kepada kita. Mencintai seseorang adalah hal yang paling wajar dan sering kita jumpai. Tetapi kita mencintai bukan untuk sekedar nafsu, karena kalupun hanya mencintai nafsu itu sama saja menodai cinta. mencintai itu adalah hal yang tulus, suci bersih dan murni dari hati.

Dalam firman Allah SWT. telah disebutkan:

لَنْ تَنَالُوا الْبِرَّ حَتَّىٰ تُنْفِقُوا مِمَّا تُحِبُّونَ ۚ وَمَا تُنْفِقُوا مِنْ شَيْءٍ فَإِنَّ اللَّهَ بِهِ عَلِيمٌ
"Anda tidak akan mencapai kebenaran, kecuali Anda memberikan dari apa yang Anda cintai" (QS. Imran 3:92)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar